Tuesday 16 November 2010

Kue Tradisional Indonesia: Bangket Susu

Akhirnya setelah ngiler liat foto dan baca cerita2 tentang kue bangket nan fenomenal ini di milis NCC, aku bisa ngerasain juga rasanya...

Beneran bikin nagih, ternyata. Lumer dimulut dengan tekstur yang rada rapuh. Sesuai dengan note di resepnya yang bilang, nyetak dan angkat kue dengan penuh kasih sayang setelah dipanggang. Aw aw aw rasa sagu bercampur susu leleh dimulut, lidah bergoyang goyang menyapu sisa rasa manis dan gurih sebelum ditelan ..emang bikin ketagihan :)

Karena ini pertama kalinya aku bikin kue bangket, aku ambil resep yang jadi favorite: Bangket susu Nadrah. Bahannya mudah di dapat (aku cuma bikin 1/2 resep) Trus ikutin cara buatnya. Pas sampai proses mencetak, tadinya aku coba di cetakan kayu, tapi ternyata agak susah dikeluarin dari cetakannya, akhirnya aku cari cetakan praline, ternyata lebih mudah :)

Setelah jadi, ponakan dan bapak ibu yg dari tadi nunggu gak sabar ingin ikut nyoba juga. Mereka bilang enak, lumer dimulut dan berasa banget susunya. Nah, tinggal suamiku nih nyoba untuk tes udah bener belum tekstur dan rasa kue bangket seperti yg dia pernah makan dulu (karena cuma dia yang pernah nyoba kue ini, secara dia orang sumatera)...baru mau nyisihin buat suami, tau2 toplesnya udh kosooong!!! Hehehe.

No comments:

Post a Comment