Sunday 9 October 2011

Graduation and Birthday celebration for Resty

Bday Cake pesenan sepupuku yang ulang tahun sekaligus syukuran setelah di wisuda. Pesennya gak macem-macem, terserah mba dita aja...gitu katanya.  Karena terserah, dicarilah design yang bisa merangkum semuanya. Yang pasti ada figurin Resty-nya :)

Akhirnya diputuskan bikin toga yang di tumpuk diatas buku-buku gulungan ijasah. Hari jumat langsung carving bikin buku dan toga. Sabtu pagi siapin cakenya tumpuk tumpuk dan kasih filling ganache. Cover dengan ganache sampe muluuuus, trus masukin lemari es.

Nah, sambil di tunggu set, aku tinggal dulu deh..malem itu kebetulan ada halal bihalal bareng temen- temen kampus ku dulu. Hang out di PIM dan berlanjut sampai nonton SMURF. Bikin cakenya bener-bener ketunda. mau bikin malem itu juga suhu cake nya masih dingin banget. Akhirnya ditinggal tidur dulu..baru subuh-subuh di lanjut lagi.

Ngerolling Fondant subuh-subuh ternyata asyik juga. Udaranya masih sejuk, gak terlalu lembab. Cake ukuran 26cm x 26 cm itupun sukses dicover dengan fondant warna kuning ngejrenk. lalu di pinggir-pinggirnya di kasih list coklat dan diberi efek jahitan. Jadilah tas koper keren :p

Tumpuk carving cake buku dan toga lalu bikin figurin Resti dan gulungan ijasah. Bday cake siap dibawa ke arisan keluarga.

Di sana udah rameeee banget. Alhamdulilah cakenya jadi rebutan para ponakan..sampe si Oyan ikut-ikutan bantuin Resti tiup lilin.. oh iya, pas arisan itu baru ketauan kalo ternyata, bu Kus tanteku yang ibunya Resti itu juga ngerayain anniversary nya... yaa kalo aku tau..sekalian deh di bikinin simbol apaa gitu di cakenya :p
Anyway busway...happy bday ya Res...semoga sukses terus dikarirnya :) *kiss kiss*

No comments:

Post a Comment