Saturday 5 February 2011

Playing Soccer

SOCCER FIELD BDAY CAKE FOR ILHAM

Orderan ini surprise banget, soalnya selain dadakan aku gak nyangka dapet pesenan BDCK lagi pas di Lampung so this is my 2nd BDCK ini Lampung...yeay!!

yang pesen temennya Hubby, buat ade pacarnya yang masih umur 7 tahun.
Sore-sore dateng ke rumah, pesen kue. Absurd banget yaa..mana akunya masih baking buat pesenan kantor hubby untuk di kirim ke klien-nya. (Ada 5 double chocolate dan 1 fruit cake.
Mmm sayang banget deh gak sempet di foto..)

Balik ke pesenan bdck ini, kata Hani a.k.a jin, mereke tuh tadinya mau cari cake di bakery Lampung, tapi gak ada yang lucu..ya standar bakery lah..nah si Hani ini tau kalo aku terima pesenan bday cake dan cupcakes soalnya kantornya pernah di kirimin cupcakes buatan kuekuwi! :p Dan mereka juga tau aku nya lagi di Lampung. Makanya mereka dateng ke rumah, mau order. Pas ditanya mau bikin kayak apa, pokoknya lagi main bola, ada lapangan, gawang dan para pemainnya..

Wihh..bikin gawang..tantangan banget sih..tapi sayang waktunya mefet, takut gawangnya gak set malah roboh nanti. Akhirnya dibuat tanpa gawang deh.

Aku buat figurinnya dulu, tiga pemain. Ceritanya kesebelasan Chelsea lagi mau ngegolin bola, tapi ditangkep sama kiper lawan. Trus pemain lainnya berlutut kecewa...
Para pemain sengaja dibikin dengan aksi yang menempel pada tanah: tengkurep, berlutut dan menendang dengan posisi menyamping. Soalnya aku masih gak pede bikin figurin berdiri,
apalagi sambil nendang..huhuhu...harus pake kawat..rempong.com

Abis bikin figurin, aku istirahat sambil nunggu figurinnya set. Nyari mood dulu mau cover fondant. Nonton Tv, twitteran, bbman..nah pas jam 11an baru deh dapet moodnya...balik kerja lagi, warnain fondantnya...

Pas ngulenin, kok berasanya fondant ini lembek banget ya?? bener aja deh..begitu mau covering fondant ke cake, berkali2 gagal mulu. yang sobek lah, yang ketipisan lah..huhuhu. Apalagi ngerjainnya di dapur, jadi hawanya panas. Mungkin karena itu juga sih fondannya jadi lembek.
Akhirnya aku boyongan lagi, bawa cake dan peralatan lainnya ke kamar yang ber AC.

Tapi emang pada dasarnya aku gak suka cover cake bentuk square, tadinya sih mau bulet aja ukuran 20cm tapi kata suami yang namanya lapangan bola tuh ya bentuknya segiempat. Ya sudah akhirnya dengan sisa-sisa kesabaran dan rasa kantuk dicover lah sedikit demi sedikit..emang gak bisa semuanya, karena toh nantinya akan dilapis lagi. Untuk pinggirnya aku kasih aksen pagar dengan rumput dan bunga2 yang menyembul. Jam sudah menunjukkan pukul 1/2 5 waktu akhirnya cake ini selesai juga.

mau tidur gak bisa, akhirnya finishing aja deh, sambil nunggu cakenya diambil jam 9 pagi. benerin yang masih terlihat kurang rapih. Jam 9 lewat Jin dateng bareng Maris ceweknya..
Alhamdulilah waktu diambil yang pesen happy...
semoga ada repeat order yaaa :p
Happy!!

No comments:

Post a Comment