Wednesday 29 September 2010

Mr Bean Oh Mr. Bean.


Siapa sih yang gak kenal tokoh kocak yang satu ini? Dengan gesture dan mimik aja tanpa perlu bicara sudah bisa mengocok perut penontonnya. Ya itulah Mr Bean tokoh yang digandrungi dari kalangan tua muda. Lucunya gak abis-abis, gak ngebosenin, biar udah bolak balik nonton serialnya di TV.
Tapi kalo tiba-tiba loe dapet pesenan cake dengan figurin Mr Bean dan hanya punya waktu 2x24 jam, masih dibilang lucu gak? Hahaha..yang ada panas dingin, deg-deg an buat ngerjainnya. Apalagi kayak gw yang baru mau belajar bikin kartun karakter.
Tapi not bad lah yah hasilnya...


Ceritanya gini, hari Kamis Dinah bbm nanya di mana beli cup cake yang enak?
Karena abis nyelesein cup cakenya mba Shinta langsung aja gw reply : pesen di gw ajaaa!!!
Serius??? Dia reply balik.
Iya!! Jawab gw lagi.
Akhirnya kita ngomongin harga dll. Maunya gimana. Trus dia bilang ok, nanti di kabarin.
Pas sorenya baru bbm-an lagi dan dia mau beli BDCK aja katanya.
Trus gw tawarin kalo gw juga bisa bikin BDCK. (kepedean memang gw, tapi harus gitu kalo enggak, gak mulai-mulai serius)
Akhirnya jadilah Dinah pesen BDCK diameter 20 cm dengan figurin kartun character Mr. Bean. Base cakenya Black Forest. Sempet ragu sih pas mau bikin BF, soalnya kan BF pake whipcream, sementara fondant musuhan sama whipcream.
Langsung deh nanya di milis, untung ada yang langsung reply dan nyuruh jangan panic karena bisa di cover dengan butter cream tipis-tipis aja.


Jadilah malam itu gw beli bahan-bahan yang kurang, terutama dark cerry karena gak punya persedian dark cerry di rumah. Sampai rumah langsung nimbang-nimbang bahan, trus bikin satu resep sponge cake coklat. Selesai. Dan masukin lemari es. Bikin mini cake ini aja butuh waktu yang lumayan lama buat seorang pemula seperti gw. Selesai bikin cake, capek bukan main. Lelah tapi senang :)
Besoknya cari contoh figurine Mr Bean, kali-kali aja ada yang udah buat bisa di jadiin inspirasi. Ternyata gak banyak yang buat cake dengan tema ini. Alhasil gw dapet pict figurinenya di website figurine Disney. Pulang kantor lanjut bikin filling buat BF, whippcream dan dark cerry sekalian butter cream untuk covernya. Setelah itu masukin lemari es sampai set.

Besok paginya, gak bisa langsung nerusin, rumah berantakan banget. Jadi beberes dulu. Sampe jam 10 an baru lanjut lagi bikin figurin dan nyelesein decornya. Hubby yang baru dateng dari Lampung untung gak protes, istrinya sibuk sendiri. Sampe lupa kalo kita belum makan siang (maapkan istrimu yang ambisius ini yaa :)

malemnya seneng banget baca twittenya dinah, ngasih foto ini Rauf yang lagi tiup lilin

No comments:

Post a Comment