Wednesday 9 March 2011

RINALDI's RANCH


Pagi-pagi dapet rejeki :) Mba Shinta bbm, ngasih tau suaminya ulang tahun tgl 5 Maret. Minta buatin cupcakes kayak pas aku buatin Kale. Vanilla chiffon cupcakes. Trus tanya aku, ada ide gak dit? *_* Aku yang lagi kepingin bikin kukis hias, langsung aja bilang…dekorasinya pake kukis hias yaa…?? Eh dia setuju…(sblmnya aku kirim pict dari bukunya kukis hiasnya mba peni respati)

Trus berkembang jadi kepingin bikin bday cake aja, dengan hiasan kukis hias. Tema sudah ditentukan, dia mau bikin LALALAND. Sebuah dunia imajinasi anak2nya yang memiliki peternakan semua binatangm dari ayam sampe unicorn dan dragon. Wihh seru kan? Tp aku disuruh nunggu design dari dia. Baiklah ☺

Hari selasa tgl 2 maret, design belum juga nongol. Masih on progress katanya. Padahal aku udah browsing2 cari2 gambar binatang yang lucu2. Mau nyicil bikin kukis? harus nunggu design dulu dong…mau nyicil bikin cake? belum tau designnya kaya apa, kotak or bulat? Nunggunya bikin deg-deg an deh. Tapi dari pada nunggu doang, aku tetep nyicil bikin vanilla sponge cake ukuran 22x22 cm, 3 lapis. Nanti kalo ternyata cakenya bulat bisa di cutter aja dari pada semua dadakan. Cake beres, kasih filling vanilla butter cream dengan taburan coklat serut rasa orange, tumpuk tumpuk, di bentuk seperti tingkat,oles butter cream warna coklat lagi trus di simpen di chiller.

Selesai bikin cake, baru deh designnya dateng. Voila!! Ternyata bikin Rinaldy’s Ranch.
Lengkap dengan Unicorn dan Dragon. Seru. Langsung deh di print dan dibikin cetakan kukis.


Karena gambarnya special, makanya kukisnya nyetaknya seperti ini. Iya beneran ribet. Abis di cetak, di kasih kayu lolypop trus di panggang. Kukisnya rasa vanilla juga. Setelah kukis jadi, baru deh di hias sesuai gambar, tdnya aku mau bikin pake royal icing, tp kok gak cantik ya? Konsistensi royal icingnya belum dapet sesuai yang aku mau, akhirnya dibuat pake fondant juga deh.



Trus baru deh, di dekor di atas cakenya. Oh iya, ada kukis yang bentuk rumah juga lho.
Tadinya aku mikir mau bikin rumah2annya pake wafer, tapi kayaknya susah berdiri,
dan sudah pasti melempem kalo ketemu butter cream, akhirnya bikin dari kukis hias juga.
Gede deh, jadi kebayang bisa untuk bikin Gingger House nih pas Natal ☺


*Mr and Mrs Renaldi*

*Raul Riding the Dragon*

*Kei playing with her Unicorn*

Kale playing with Zebra

Cake udah ready. Cantik sekali, ditambah dengan chic choc candy warna warni bikin Rinaldy’s ranch tambah fantasi.
Aku ngecek BBM tiba2 ada message dari mba shinta minta tambahan kukis, masing-masih 3 lagi. Jadi ada 9 kukis tambahan Huah!! Aku kemaren bikinnya pas, jadi harus baking lagi.. Hiasnya itu loh yang bikin lama, sampe lembur-lembur, untungnya jadi.
Ini bikin packagingnya juga di mobil pas nganterin ke rumahnya yang nun jauh di Cilangkap sana.

No comments:

Post a Comment